Press Conference Visit The Heart Of Borneo

Press Conference Visit the Heart of Borneo

Press Conference Visit the Heart of Borneo

05-03-2019/TFCA Kalimantan/HoB,Visit HoB,Borneo,Parawisata,Kalimantan,Wisata
Borneo, pulau terbesar nomor 3 di dunia, memiliki sekitar 6% keanekaragaman hayati dunia di area hutan tropisnya. Species flora dan fauna di wilayah ini mencapai ribuan variasi, termasuk bunga rafflesia dan beberapa fauna endemik, seperti orangutan, gajah borneo, banteng borneo, badak sumatera dan kera proboscis. Kawasan HoB merupakan bagian dari pulau ini yang kebanyakan masih natural.
Kekayaan dan keragaman wisata alam di kawasan ini juga beragam. Naturalnya alam di kawasan Heart of Borneo (HoB) sehingga masih banyak ditemui obyek wisata alami dan menantang, serta bersifat budaya. Goa-goa kapur, wisata budaya (seperti, lukisan, pemakaman, dan artefak kuno), area arum jeram, air terjun, dan animal watching merupakan sebagian dari obyek yang bisa didapatkan.

Press Conference Kampanye multi tahun Visit the Heart of Borneo: Sebagai salah satu strategi pengembangan pariwisata perbatasan. Kegiatan Press Conference Kampanye Visit the Heart of Borneo bertujuan untuk mempromosikan dan mempublikasikan kekayaan alam dan budaya di kawasan HoB. Tema yang diusung adalah Three Countries, One Ecotourism Destination dan dilengkapi dengan “Where Culture and Nature Blend” sesuai alamiah dari kawasan ini.

Pembicara kunci dari acara ini adalah Ketua HoB Ecotourism Task Force, Kementerian Pariwisata, serta perwakilan dari Pemerintah Daerah dan Blogger. Diharapkan dengan adanya temu wicara ini, daya tarik wisata Kawasan HoB bisa lebih kuat dipublikasikan dan mengundang wisatawan (nusantara dan mancanegara) untuk datang berkunjung.


©TFCA Kalimantan