Penyaluran dana hibah TFCA Kalimantan meliputi penyaluran Hibah Regular dan Hibah Khusus, yang masing-masing memilki persyaratan dan prosedur yang berbeda. Penyaluran hibah khusus (Special Grant Facility) adalah kebijakan yang dibangun untuk meningkatkan kapasitas LSM dan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) lokal dalam pelaksanaan program TFCA Kalimantan. Secara khusus, kebijakan ini diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada lembaga lokal berpartisipasi dalam pelaksanaan program TFCA Kalimantan.

Lembaga yang memenuhi syarat sebagai penerima hibah ini meliputi: (i) LSM/KSM yang berkedudukan hukum dan dibentuk oleh masyarakat di salah satu dari empat kabupaten target, dan bekerja di bidang lingkungan, kehutanan, konservasi, atau pembangunan desa di sekitar kawasan hutan; atau (ii) Masyarakat hukum adat atau kelompok masyarakat di salah satu dari empat kabupaten target yang kehidupannya bergantung pada sumber daya hutan.

Untuk pengajuan dengan skema hibah khusus dapat mengirimkan proposal, sesuai dengan format proposal yang telah ditentukan.

Unduh dokumen Proposal Hibah Khusus:

Format Proposal Hibah Khusus

Lampiran Proposal Hibah Khusus

dan untuk panduan dari fokus program dan penyaluran hibah, dapat dilihat disini